PELATIHAN

kami membuka kursus pelatihan pembuatan gitar profesional, selepas dari kursus ini anda diharapkan dapat menghasilkan gitar-2 berkualitas,bagi peserta kursus akan mendapatkanbonus satu buah gitar, untuk lebih detail hubungi kontak person yang tersedia, terima kasih

our product

our product

our product

our product

our product

our product
Diberdayakan oleh Blogger.

pengunjung

alexa

NYAMANKAH JARI-JARI SAYA

    Kondisi gitar bagus, suaranya pun balance semua, nadanya tak ada yang sumbang, lalu apa lagi? Coba mainkan. Jika belum bisa, coba tekan sebuah fret dan bunyikan notnya. Lakukan pada fret-fret lainnya. Apakah Anda harus menekan dengan sangat keras agar bisa menghasilkan nada yang bersih? Ataukah cukup menekan ringan saja?
    Semakin berat Anda harus menekan, semakin cepat pula jari-jari kita lelah saat bermain. Tentunya kita lebih suka gitar yang tidak harus ditekan kelewat keras. Selain lebih nyaman, jari-jari juga bisa bergerak lebih lincah. Kenyamanan jari kiri ditentukan oleh action. Tentang action, disarankan untuk memilih gitar yang action-nya tidak terlalu renggang. Sebab, semakin renggang, semakin besar pula tenaga yang diperlukan jari kiri untuk menekan senar. Kendati demikian, pemilihan tingkat action ini terkadang juga tergantung selera gitaris. Karena ada pula yang menyukai action agak tinggi untuk mendapatkan membal senar yang lebih responsif.
    Tipe senar juga bisa memengaruhi kenyamanan jari. Senar tipe hard-tension tentu memerlukan tenaga jari lebih besar untuk menekannya ketimbang yang normal-tension. Tentang senar, sudah pernah dibahas khusus pada edisi terdahulu. Bila Anda berniat mengganti senarnya, jangan pernah ganti senar nilon dengan senar logam. Sebab, tegangan dari senar logam jauh lebih besar daripada senar nilon. Gitar akustik nilon tidak didesain untuk menahan tegangan sebesar itu.

ditulis oleh Jubing Kristianto
(Artikel ini pernah dimuat di majalah "Staccato" tahun 2005)

Cara Order

Kirim via sms 083865417000 email smart_solocomp@yahoo.com sertakan jenis order anda (nama barang/kode barang, nama anda, email anda dan no. telp).

0 komentar:

contact person

Dhemz Guitar

Via sms

083865417000

Via Email
smart_solocomp@yahoo.com

Via Chating



transaksi


an. LUKMAN HAKIM no rek 136-702-4848

alamat kami dalam peta


Lihat solo's guitar di peta yang lebih besar

Produk Populer

pengunjung

kotak2-2

Pengikut